#ZaskiaMeccaMabokToa Sempat Trending di Twitter Zaskia Mecca Kritik Cara Bangunkan Sahur Pakai Toa

Gara gara mengkritik cara membangunkan dengan toa Masjid nama Zaskia Adya Mecca viral. Tagar#ZaskiaMeccaMabokToa trending di twitter. Zaskia Adya Mecca sempat viral lantaran mengunggah video yang membuatnya heran terkait cara penyampaian sahur yang tidak etis di akun Instagram pribadinya. Zaskia Adya Mecca membagikan video rekaman suara seseorang yang sedang membangunkan sahur lewat toa masjid dengan cara berteriak.

Menurutnya hal itu kurang etis karena Indonesia punya agama beragam, apalagi yang punya anak bayi yang tak sahur. "Cuma mau nanya ini bangunin model gini lagi HITS katanya?! Trus etis ga si pake toa Masjid bangunin model gini?? Apalagi kita tinggal di Indonesia yang agamanya pun beragam. Apa iya dengan begini jadi tidak menganggu yang lain tidak menjalankan Sahur?!" tulis Zaskia.

Kritikannya pun akhirnya viral di akun gosip Lambe Turah dan ramai dibahas di media sosial. Tak sedikit dukungan yang mengalir untuk Zaskia buntut protesnya itu. Termasuk tetangganya yang lantas WhatsApp Pak RT terkait postingannya yang masuk akun gosip.

Hal itu sontak mendapat respons positif dari ketua RT setempat dengan membangunkan sahur secara sopan. Akibat masalah itu, nama Zaskia sempat tranding di Twitter dengan hastag #ZaskiaMeccaMabokToa. Hal itu juga di ungkapkannya dalam unggahan Instagram cerita miliknya.

"Setelah lama ga main Twitter, baru 3 hari lalu buka eh skr Trending, in a goodwar or bad way?!," tulisnya. Suaminya, Hanung Bramantyo pun juga sempat meminta agar sang istri tidak membuka akun Twitternya terlebih dahulu. "Ketika postinganku mayan reaktif (tanpa ku sadarin karena seharian sibuk sama anak anak), abis taraweh mendadak suami bilang 'ga usa buka buka twitter dulu ya..' 'eh? kenapa? ada apa?' 'Ntar hatimu terganggu..' lalu dia kirim wasap ini.. sambil bilang, 'Dibaca, dipahami supaya kamu punya dasar jawaban yang ada ilmunya bukan sekedar pendapat'," tulis Zaskia di Instagram ceritanya pada Jumat (23/4/2021).

Usai mengunggah video kritik cara bangunin sahur dengan teriak teriak pakai toa masjid, kini Zaskia Adya Mecca disindir warga sekitar. Hal ini diungkapkan istri Hanung Bramantyo itu lewat video yang diunggahnya hari ini (24/4/2021) di akun Instagram pribadinya. Dalam video itu terlihat segerombolan anak kompleks berkeliling untuk membangunkan sahur.

Kalau bisanya mereka menyuruh orang untuk bangun sahur, kali ini kata kata yang digunakan cukup berbeda. Sambil memainkan alat musik seadanya mereka serentak berteriak kencang, "Bangunin sahur diomelin, ngga bangunnya kesiangan." Istri Hanung Bramantyo ini mengaku tak mau berkomentar dengan video di atas. Ini karena bangunin sahurnya tak pakai toa masjid.

Hanya saja tak diketahui, menurutnya apakah kalimat tersebut merupakan sindirian balik atau memang maksudnya seperti yang dituliskan. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.