8 Rekomendasi Laptop Untuk Mahasiswa Baru

Di tengah-tengah masa pembelajaran online seperti sekarang ini kebutuhan mahasiswa akan penggunaan laptop semakin meningkat. Karena sekarang penggunaan laptop bukan hanya untuk mengerjakan tugas saja tetapi juga untuk menghadiri kelas maupun kegiatan lainnya di dalam kampus.

Terkadang beberapa tugas di perkuliahan pun mengharuskan mahasiswanya menggunakan laptop yang membutuhkan spesifikasi yang cukup tinggi karena kasusnya pada beberapa matakuliah membutuhkan penggunaan software tambahan yang hanya bisa berjalan di laptop dengan spesifikasi tertentu.

Demi menunjang kebutuhan mahasiswa tersebut maka telah kami buat rangkuman tentang 8 rekomendasi laptop yang cocok untuk digunakan oleh mahasiswa. Berikut penjelasan mengenai spesifikasi dari laptop-laptop berikut.

  • Lenovo IdeaPad Slim 5

Laptop Lenovo IdeaPad Slim merupakan laptop yang dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen 5 4600U dengan menggunakan RAM 8 GB ditambah dengan  SSD 512 GB dengan laya berukuran 15,6 inch. Harga untuk laptop Lenovo IdeaPad ini dihargai di kisaran Rp. 9.599.000.

  • Lenovo Yoga Slim 7

Laptop Lenovo yoga Slim ini merupakan laptop yang memiliki spesifikasi mirip dengan Lenovo IdeaPad Slim hanya saja body dari laptop ini lebih tipis dari Lenovo IdeaPad. Harga laptop ini dihargai di kisaran Rp. 13.499.000.

  • Acer Aspire 3 Slim

Laptop Acer Aspire 3 Slim ini dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen 3 3250U yang performanya cukup cepat dan tidak terlalu memakan daya. Laptop ini diberi RAM sebesar 4 GB dengan besar layar 14 inch. Harga dari laptop ini dihargai di kisaran Rp. 6.999.000.

  • Acer Swift 3

Laptop Acer Swift 3 ini merupakan seri laptop yang berada diatas Acer Aspire 3. Laptop ini menggunakan proseseor AMD Ryzen 5 45000U yang dibekalo dengan RAM sebesar 8 GB dan juga SSD 512 GB dengan resolusi layar sebesar 14 inch. Harga lalptop ini dihargai di kisaran Rp. 10.000.000

  1. Samsung Galaxy Book Pro

Laptop Samsung galaxy book pro ini merupakan laptop dengan ukuran layar sebesar 15,6 inch. Laptop ini dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10 Home original. Selain itu spek dari laptop ini juga sangat cepat. Harga dari laptop ini dihargai di kisaran Rp. 15.500.000.

  • HP Pavilion Gaming 15

Laptop HP Pavilion Gaming 15 ini merupakan laptop gaming yang memiliki performa yang tinggi. Laptop ini sangat cocok untuk kamu yang sering menggunakan laptop untuk merender gambar 3D ataupun video. Laptop ini memiliki RAM sebesar 16 GB dengan layar sebesar 15,6 inch. Harga laptop ini dihargai di kisaran Rp. 16.800.000.

  • HP Omen 15

Laptop HP Omen ini merupakan laptop gaming hanya saja dengan desain yang tipis dan minimalis. Laptop ini menggunakan prosesor AMD Ryzen 5 4600H dan juga RAM sebesar 16 GB. Performa laptop ini sangatlah cepat jika dibandingkan laptop lainnya. Harga laptop ini dihargai di kisaran Rp. 17.800.000.

Nah, kira-kira itulah beberapa laptop yang bisa jadi pilihan untuk kamu para mahasiswa baru. Sebelum membeli laptop jangan lupa untuk menyesuaikan kebutuhan laptop mu agar nantinya laptop yang kamu beli bisa digunakan secara maksimal.

Semoga dengan referensi beberapa laptop diatas bisa sedikit membantu kamu yang sedang kebingungan untuk menemukan laptop yang sesuai dengan budget dan juga kebutuhan kamu ya. Jangan lupa untuk tetap menjadi Smart Buyer ya teman-teman.

Leave a Reply

Your email address will not be published.